Sekolah Alam Wisdomnesia English : Kampung Inggris Bandung - Kampung Inggris Bandung - WE English

INFO KURSUS

PROGRAM

Sekolah Alam Wisdomnesia English : Kampung Inggris Bandung

Wisdomnesia English - Saung Inggris
Global Language Academy with Local Wisdom Understanding

Office : Jln. Geger Arum 101 Sukasari Isola - Kota Bandung, Belakang Kampus UPI,
Dekat SMPN 29 Bandung dan Dekat Daarut Tauhid

Further Info : Admin : 085659932860 /  @wisdomnesiaEC /  


 "Creative Integrated Learning"
adalah Metode Saung Inggris Bandung dalam mengombinasikan pembelajaran di alam terbuka berbasis multimedia, ukuran kelas yang kecil, creative teacher team dan aktivitas creative social club
WE Academy, Kampung Inggris Bandung adalah pusat pendidikan bahasa inggris dengan konsep berbasis komunitas dan sekolah alam yang kemudian dikenal sebagai Saung Inggris. Saung Inggris didirikan untuk menyiapkan generasi muda agar berkompetensi Internasional tidak hanya memberikan pendidikan Bahasa Inggris tetapi juga ada pendidikan kepemimpinan, capacity building, international creative class,
cross cultural understanding dan academic class.

Didirikan atas dasar kepedulian anak muda di Bandung untuk memberikan pendidikan bahasa inggris yangg terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda.
Seperti yang kita ketahui bahasa inggris kini menjadi syarat di bebrbagai lini seperti syarat sidang S1, kuliah S2, kerja d perusahaan bonafide dan sampai seleksi PNS pun kini menggunakan syarat b.inggris. 

Faktanya belum ada kursusan bhasa inggris yang murah padahal kbutuhan bhasa inggris mutlak bagi generasi muda baik yg kaya atau yg miskin.Berdasarlan inilah beberapa anak muda di Bandung membuat saung inggris mereka ambil bagian untuk turut berkontribusi kpd indonesia khususnya dalam pembekalan kompetensi internasional pda generasi muda. Terlebih tahun 2015 indonesia akan menghadapi Masyarakat ekonomi ASEAN dimana akan ada liberalisasi tenaga kerja se Asia tenggra. Pada era global pihak yang mendapat keuntungan optimal dari kerjasama-kerjasama internasional adalah mereka yang siap bersaing dan berkompetensi global. Disinilah pentingnya pendidikan kompetensi Internasional.

Dengan konsep sekolah alam saung inggris adalah tempat yg 'homy' untuk belajar. Terlebih dengan metode Creative Integrated Learning pembelajarn menjadi kreatif dan aktif. Kemudian Pendekatan psikologi menjadi peyempurna dalam pendidikan yang ada di saung inggris dan ditunjang oleh pengajar muda yang punya pengalaman dalam kegiatan kegiatan internasional.
Visinya kedepan komunitas ini akan membuat "Kampung Internasional Bandung" suatu desa yang menjadi pusat pendidikan bahasa internasional dan pelatihan kewirausahaan produk kreatif yang berbasis komunitas untuk ekspor oriented.

Pada perjalananya 2 tahun ini Kampung Inggris Bandung tidaklah mudah masih banyak yang harus diperbaiki dan membutuhkan dukungan berbagai infrastruktur bisnis dan pendidikan agar lebih baik lagi. Tantangan yang dihadapi dalam pengembangan saung inggris kedepan adalah
1. Penyadaran akan pentingnya kompetemsi internasional terutama bahasa inggris kpda generasin muda pdahal kerjasama Masyarakat ekonomi ASEAN akan berlaku tahun ini.
2. Kerjasama dgn pihak-pihak akademika blm terjalin padahal bisa saling mutualisame.
3. Modal untuk pngmbangan saung inggris lbh terintegrasi dan lengkap fasilitasY oleh karena itu kami mash terus aktif mncari investor yg peduli akan pendidikan untuk mmbangun kampung inggris bandung lbh terintegrasi dan tentunya bernilai keuntungan bisnis serta mempunyai kontribusi besar "social value" kpda Masyarakat.


Kontribisi nyata pada Masyarakat adalah dalam bidang pendidikan, sosial dan ekonomi. Pengalaman satu tahun ini karna ada saung inggris Scara langsung masyarakat dapat keintungan dgn membuka warung makan, jajanan, laundry dan tmpat penginapan yg digunakan pada peserta kursus. Selain itu juga Masyarakat terutama anak kecil dan remaja mendapatkan pendidikan bhasa inggris gratis.

Iyaa kita namaY social entrepreneurship mnlankan bisnis dgan basis Masyarakat. PengajarY praktisi muda yg aktif dlm kegiatan nasional dan internasional d beberapa negara yg punya passion mngajar. Kita punya program gratis setiap hari jumat sampai sabtu buat warga sekitar dan Masyarakat umum dgan nama Creative Social Club dan ada juga kelas professional setiap hari senin ampe kamis bayarY 175rbu perbulan untuk 13pertemuan. Siswa yg belajar sudah mencapai 736 members dari UPI, unpad, polban, unsoed, Uin jakarta, uin bandung, undip semarang dan beberapa SMP/SMA yg ada d kota Bandung.

Kampung Inggris Bandung beralamt di jalan geger arum 101 di blakang kampus UPI kota Bandung. Peserta paling muda yang tergabung dalam kegiatan adalah dimulai dari usianya 10 tahun anak SD dan paling tua sampai 46 tahun mahasiswa S3 di UPI yang persiapan b.inggris untk syarat sidang Disertasi.

Pada praktiknya nilai Social Entrepreneurhsip kami jalankan dengan senin ampe kamis kegiatan bisnis dan jumat sampai minggu kegiatan komunitas b.inggris gratis namaY "Social Study Club" kami menjalankan bisnis ini dengan tumugh berbasis Masyarakat.
Sekolah Alam Wisdomnesia English : Kampung Inggris Bandung Reviewed by KAMPUNG INGGRIS BANDUNG on 8:50 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Kampung Inggris Bandung - WE English © 2014 - 2017
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.